Tips dan Trik Masak Ceker yang Empuk, Protol, dan Tidak Amis

Ceker ayam termasuk bagian ayam yang cukup banyak digemari karena rasanya memang enak dan mengandung banyak nutrisi. Selain itu, ceker ayam termasuk bagian ayam yang harganya cukup murah dibandingkan daging atau bagian ayam lainnya sehingga banyak diburu oleh para ibu-ibu yang pengen makan enak tapi tetap bisa berhemat. Ceker ayam bisa diolah menjadi aneka hidangan lezat, dari mulai sup, semur, ceker goreng, ceker bakar hingga ceker bumbu kecap pedas. Untuk membuat olahan ceker enak dan empuk tidaklah mudah, dibutuhkan trik tertentu agar sesuai harapan. Selain itu, salah mengolah ceker juga membuat hasilnya jadi amis dan tidak menarik.
Nah, agar olahan ceker bisa empuk, protol hingga ke tulang dan bumbu meresap kuat, simak tips dan trik mudah memasak ceker, berikut ini :

  • Agar ceker empuk

agar ceker empuk dan protol, Anda bsia merebus ceker dalam waktu lama. Selain itu, Anda bsia memanfaatkan panci presto agar waktu memasak jadi lebih singkat dan cepat.
  • Agar ceker tidák amis

Agar ceker tidak amis, Anda bisa membersihkan kulit ari ceker dan kukunya sebelum dimasak. Jika kesulitan, Anda bisa merendam ceker dalam air panas sebentar agar kulit ari mengelupas.
  • Agar bumbu ceker meresap kuat hingga ke tulang

Agar bumbu meresap kuat ke tulang, Anda bisa memasak ceker hingga kuah menyusut dan meresap. Jadi Anda bisa memasak lebih lama lagi setelah bumbu dipadukan dalam ceker.
  • Agar ceker tidak berbau

Agar ceker tidak bau, Anda bisa membuang air rebusan pertama. Cara ini juga membuat kuah masakan jadi lebih bening dan tidak banyak lemak.
  • Agar Ceker protol
Jika ingin ceker protol dan empuk lumer, Anda bsia memukul-mukul ceker sebelum direbus. dijamin ceker akan protol dan lembut dagingnya.

Tags : cara memasak ceker mercon, resep ceker kecap pedas, resep ceker kecap bango, resep ceker tulang lunak, resep masakan ceker kuah pedas, resep masakan ceker lapindo, resep masak ceker biar empuk, cara memasak ceker agar empuk tanpa presto

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments